Tempat Team building bersama OutbounDucation

Anda mencari tempat team building yang menarik? hubungi outbounducation specialist program team building dengan teknologi mind power, customized program hubungi 08111913355, 081514894676.

Kami adalah specialist Team building yang bukan hanya menjual games namun adalah kualitas konten dengan konsep Outbounducation, outbound yang mengedukasi, salah satu program nya adalah melalui kegiatan team building. kami menyediakan berbagai tempat team building yang menarik.

Sebagai Provider team building kami menyediakan berbagai pilihan paket team building seperti paket team building bogor, dan paket team building bandung, bila anda ingin praktis silahkan pilih berbagai tempat team building dalam paket dibawah ini, harga dapat dipilih sesuai dengan budget yang anda miliki.

 

paket-team-building

paket-team-building

paket-team-building

 

Dibawah ini adalah artikel menarik bagaimana kami memilih tempat team building.

Suatu saat kami diminta oleh sebuah perusahaan minyak international  untuk membantu mereka melakukan kegiatan Team Building, acara ini didahului oleh business meeting untuk mengevaluasi progress berbagai project yang telah dikerjakan.

Bagaimana membuat program yang sesuai dengan kebutuhan ini? Langkah strategis pertama adalah melakukan interview kepada para user yang berkepentingan, tantangan yang dihadapi oleh SBU ini adalah perkembangan organisasi yang cepat, pertumbuhan karyawan dua kali lipat dalam kurun waktu hanya setahun, banyak karyawan baru, kombinasi antara teknisi dan support, karyawan tetap dan kontrak, karyawan senior dan junior, tantangan pekerjaan berupa project yang sangat ketat waktu dan tingkat kesulitan logistik serta budget, belum selesai project dikerjakan sudah antri project lain yang menuntut segera di prioritaskan.

Karyawan bekerja dengan kondisi tekanan yang amat sangat, dan kita tahu apa dampaknya, apa solusinya ? berdasar teori pembentukan tim, kondisi SBU ini sudah ada ditahap norming dan menuju Performing, bagaimana mengakselerasinya? Memanfaatkan core competency dan core values hal ini dapat digunakan untuk membantu terjadinya team yang dinamik agar mampu mencapai target KPI, mampu merespon perubahan secara cepat dan berkolaborasi dengan semangat korsa yang tinggi tanpa terjebak dengan micro management.

Seperti kata Steven Covey  segalanya harus mulai dengan “Begin with the end in mind”, maka kami rumuskan sebuah Tema kegiatan… “Menjadi the winning team melalui team dynamic”

Tanpa memahami konsep Team dynamic atau High Performing team, pasti sulit untuk membuat program dan simulasi Capacity Building yang mampu menjawab tantangan ini.

team-dynamic3team-dynamic4

Untuk memasukan pesan pentingnya Peran setiap anggota team, pentingnya focus pada pekerjaan masing-masing tanpa kehilangan big picture, sukses individu tidak ada artinya kalau SBU gagal mencapai targetnya, semangat korsa sebagai perekat perasaan in-group, kami ciptakan konsep Diversity in harmony, semua konsep diatas diramu melalui permainan angklung sebagai alat bantu dan metaforik, sehingga pesan-pesan itu mengalir secara lembut tanpa peserta merasa digurui, dibawakan secara santai dengan pesan-pesan inspirational didalamnya, yang ada hanyalah rasa fun saat memainkan angklung, sekali lagi ini bukan permainan angklung yang hanya untuk entertain seperti yang selama ini kitaketahui.

team-dynamic7team-dynamic8Outdoor games juga dipilih sebagai simulasi pentingnya menurunkan ego dan percaya pada leader, membuat orang semangat itu pekerjaan mudah, pekerjaan tanpa mikir kalau tahu caranya, karena pada dasarnya semua orang sudah termotivasi, hanya seringnya termotivasi ditempat yang salah, masalahnya adalah kalau orang sudah semangat trus ngapain? Bagaimana mengendalikan dan mengarahkan semangat untuk mencapai tujuan bersama melalui fungsinya masing-masing

team-dynamic9team-dynamic10Bagaimana membuat simulasi mengerjakan project yang berganti-ganti? Simulasi seperti apa yang mampu menjawab masalah diatas namun tetap dalam suasana fun? Apalagi peserta adalah mereka yang memiliki kemampuan berpikir kritis, inteletual dan rata-rata cerdas.Tentu harus dirancang sebuah simulasi yang benar-benar merefleksikan pekerjaan dan interaksi mereka sehari-hari.

team-dynamic11team-dynamic12Hasilnya pada saat refleksi Lesson learn dari masing-masing kelompok, isi presentasi mereka adalah jawaban atas persoalan sehari-hari yang mereka hadapi, artinya mereka benar-benar mengambil manfaat dari program OUTBOUNDUCATION ini.

team-dynamic13team-dynamic14team-dynamic15