Spiritual outbound

kegiatan spiritual outbound
SPIRITUAL OUTBOUND
Adalah Menyeimbangkan berbagai potensi diri, intelektual, emosional dan spiritual . Sebagai Profesional, pemimpin dan personal yang efektif mencapai tujuan bersama dengan penuh etika dan integritas.
Spiritual Outbound
Manusia memiliki 3 jenis kecerdasan dalam beraktivitas yaitu :

1. Modal IQ berupa keterampilan atau pengetahuan, “What I think” (apa yang saya pikirkan).

2. Modal EQ yaitu rasa kebersamaan serta keterikatan emosi, “What I feel” (apa yang saya rasakan)

3. Modal SQ yaitu kemampuan mengenal diri sebagai hamba Tuhan., “Who am I” (siapa saya)

Spiritual Outbound atau Training ESQ adalah sebuah metode training yang mampu menggabungkan tiga potensi dasar manusia, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) sehingga memberikan motivasi intelektual, emosional, dan spiritual dalam upaya meraih kebahagiaan hakiki.

Dalam kaitannya dengan upaya internalisasi misi,visi, dan nilai, ESQ Training atau Spiritual Outbound mampu menjadikan ketiga hal itu menjadi sebuah keyakinan pribadi (personal beliefs). Dampak bagi individu adalah menemukan makna bekerja dan termotivasi oleh sebuah alasan spiritual sedangkan bagi insitusi tempatnya bekerja adalah meningkatkan produktivitas dan loyalitas pekerja.

“If you think training is expensive, think about the cost of ignorance” (Peter Drucker)

Spiritual Outbound akan mengubah hidup anda menuju arah yang lebih baik dan akan membantu anda meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta membentuk karakter pribadi yang tangguh dalam lingkungan perusahaan, lembaga, organisasi, kampus, sekolah maupun keluarga.

Tujuan Pelatihan

– Membangun visi, misi dan nilai (value) pribadi dan organisasi/kelompok
– Membentuk karakter diri yang tangguh
– Melatih diri untuk bisa memaknai setiap aktifitasnya
– Melatih jiwa kepemimpinan
– Meningkatkan kerjasama dan pro aktif
– Membangun tim yang solid dan kohesif
– Meningkatkan loyalitas
– Meningkatkan kreativitas dan inovasi
– Mampu memberikan nilai spiritualitas dalam setiap aktivitasnya
– Mampu memberikan solusi spiritual dalam setiap permasalahan yang terjadi

Metode Pelatihan

Pelatihan dikemas dengan variatif, mengkombinasikan games-games yang menyenangkan tapi menginspirasi dan pemaknaan secara intelektual, emosional dan spiritual. Agar menarik dan tidak membosankan maka metodenya menggunakan:

Fun, Smart and Inspirational Games
Games-games yang menarik dan menginspirasi yang memberikan kesan mendalam kepada peserta. Tak hanya sekedar games, tapi ada pemaknaan games secara intelektual, emosional, dan spiritual dikaitkan dengan lingkungan keluarga ataupun perusahaan.
Spiritual Meaning
Setiap aktifitas yang dilakukan akan dimaknai secara spiritual sehingga peserta mendapatkan meaning dari setiap apa yang dikerjakan.