Rafting

arum-jeram

RAFTING ATAU ARUM JERAM

Rafting atau arum jeram
Apa itu kegiatan Rafting atau Arung jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram / riam yaitu sarana / alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung. Tujuan berarung jeram bisa dilihat dari sisi olah raga, rekreasi dan ekspedisi.Jadi dengan demikian kita dapat definisikan bahwa olah raga Arung Jeram (White Water Rafting) merupakan olah raga mengarungi sungai berjeram, dengan menggunakan perahu karet, kayak, kano dan dayung dengan tujuan rekreasi atau ekspedisi.
Rafting guide
Rafting atau Arung jeram sebagai olah raga kelompok, sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerja sama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu, dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai. Tak dapat dibantah bahwa Arung Jeram merupakan olah raga yang penuh resiko (high risk sport). Namun demikian, setiap orang mampu melakukannya – asalkan dia dalam kondisi “baik”; baik dalam arti pemahaman teknis, kemampuan membaca medan secara kognitif, dan sehat fisik dan mental.
Jadi,rafting atau arung jeram adalah olah raga yang menuntut keterampilan. Untuk itu sangat membutuhkan waktu untuk berkembang. Perkembangan ke arah mencapai kemampuan yang prima, hanya mungkin apabila mau mempelajari sifat-sifat sungai, serta bersedia melatih diri di tempat itu. Kecuali perlu mengembangkan pengetahuan mengenai sifat-sifat sungai, wajib pula berlatih berdayung, berkayuh di sungai. Implikasinya butuh mengembangkan kemampuan fisik, agar selalu mencapai kondisi seoptimal mungkin. Hal lain yang patut diingat, adalah berlatih cara-cara menghadapi keadaan darurat di sungai. Hal ini penting untuk melatih kesiapan, kemampuan dan kepercayaan diri, apabila memang harus menghadapinya.
Tema makalah ini memperkenalkan seluk- beluk yang mendasar dari olah raga arung jeram dengan mengkhususkan penggunaan wahana perahu karet beserta peralatannya, mempelajari kondisi sungai dan teknis berarung jeram serta menghadapi kondisi darurat.
RAFTING
Dipadukan dengan sesi inclass, membangun sikap mandiri, risk taker dan pro aktif, sehingga menjadi simulasi pembelajaran bukan hanya sekedar fun, medan dan jarak disesuaikan kondisi peserta.

ARUM JERAM

 RAFTING MURAH DI KALIBARU CITARIK CICATIH DAN CISADANE

Lokasi Track (±) Durasi (±) Biaya Per-Orang
Citarik, Sukabumi 5 Km 1 Jam Rp 220.000
Citarik, Sukabumi 9 Km 2 Jam Rp 290.000
Citarik, Sukabumi 13 Km 3,5 Jam Rp 370.000
Citarik, Sukabumi 17 Km 5,5 Jam Rp 485.000
Citarik, Sukabumi 24 Km 6,5 Jam Rp 635.000
Cicatih, Sukabumi 9 Km 2 Jam Rp 255.000
Cicatih, Sukabumi 12 Km 3 Jam Rp 275.000
Cicatih, Sukabumi 14 Km 3,5 Jam Rp 295.000
Cicatih, Sukabumi 26 Km 6 Jam Rp 445.000
Cisadane, Bogor 7 Km 1,5 Jam Rp 240.000
Cisadane, Bogor 10 Km 2 Jam Rp 290.000

promo
Paket Rafting Sungai Kalibaru Rp. 220.000,- / pax sudah termasuk makan siang.

Fasilitas :

  • Perlengkapan Rafting
  • Ruang Ganti Pakaian
  • Rescue Team
  • Local Transport
  • Vallet Service
  • Asuransi
  • Sertifikat Rafting
  • Kelapa Muda
  • Makan 1x
  • Snack 1x

Hubungi :0815.1489.4676 | 0811.191.3355