Paket Outbound yang paling diminati oleh perusahaan

Paket-outbound

Tren kegiatan outbound yang paling di cari oleh perusahaan adalah yang bukan hanya sekedar fun namun berisi pesan yang bisa di terapkan dalam pekerjaan, artinya belajar dalam suasana yang menyenangkan.

Mari kita lihat bersama gambar di bawah ini bagaimana kesan yang anda dapatkan dengan hanya melihat gambar kegiatan Outbound yang berbeda di bawah ini?

 

paket-outbound

Bangun suasana fun dan berbeda, setting emosi sejak awal

 

paket-outbound

Pengkondisian peserta generasi milenial dengan cara berbeda

 

Paket outbound

Didalam dan di luar sama hasilnya, bedanya lebih disukai milenial

 

paket-outbound

Diskusi interaktif untuk menyamakan pengetahuan dn persepsi

 

paket-outbound

Materi dibahas dengan cara yang kreatif dengan teknik NLP

 

paket-outbound

Simulasi games berkelas, bukan childish games

 

Bahkan ratusan peserta semua terlibat dan bekerja sesuai fungsi

 

Paket-outbound

Tantangan yang memacu adrenalin tetapi suasana tetap FUN

 

paket-outbound

Hasil karya bersama yang wow, membangun sense of belonging

 

paket-outbound

Nilai pembelajaran di ulas bersama dan apa yang bisa di terapkan di kantor..

 

paket-outbound

Menghancurkan mental blok dan membangun semangat korsa

 

Pertanyaan :

  1. Apakah outbound harus selalu dilakukan di lapangan terbuka? bagaimana bila tiba-tiba hujan turun?
  2. Apakah outbound hanya sekedar games yang fun ? mungkinkah di jadikan simulasi bisnis dalam suasana fun, refesh dan berbeda?
  3. Apakah outbound hanya untuk membangun kekompakan, kerjasama dan lebih saling mengenal? bisakah diatas semua itu ada nilai tambah yang jauh lebih bermanfaat?
  4. Apakah outbound dengan melakukan berbagai games kemudian fasilitator melakukan ulasan sudah cukup kuat untuk mengubah mindset?
  5. Apakah outbound dengan gaya semi militer cocok bagi orang sipil pada konteks kerja sehari-hari? mungkinkah perubahan disiplin dilakukan dengan cara yang lebih soft -skill?
  6. Apakah training untuk membangun kompetensi tertentu seperti customer service harus dalam suasana kelas yang serius? bisakah kombinasi outbound sebagai sarana simulasinya?
  7. Apakah perusahaan pernah menganalisa manfaat Outbound yang pernah di lakukan? mungkinkah kombinasi “Training” dalam bentuk outbound di lakukan?

 

Membangun kompetensi :

Praktisi Human Resources barangkali sudah biasa menggunakan istilah ini, untuk bisa mencapai target perusahaan, setiap fungsi memiliki tugas nya masing-masing dan setiap fungsi membutuhkan kompetensi tidak saja kompetensi teknis namun juga Soft Skill.

Kompetensi teknis dibutuhkan agar karyawan bisa melakukan tugas dan fungsinya untuk mencapai tujuan, namun dalam bekerja pasti berinteraksi dengan orang lain sehingga di butuhkan kompetensi soft-skill, kedua nya penting dan saling melengkapi, kompetensi Soft-skill ibarat PELUMAS dalam sebuah mesin.

Kekurangan kompetensi Soft-skill tidak terasa dalam jangka pendek, namun akan merusak dalam jangka panjang, kurangnya koordinasi, komunikasi yang tidak sampai, Silo antar bagian, tidak ada rasa saling memiliki, kurang menghargai bagian lain, merasa dirinya yang paling penting, hanyalah GEJALA.

Ketika dirasa kurang ada kerjasama, hanya mementingkan bagian nya masing-masing, gap antara senior dan junior, tidak nyambung dengan generasi milenial dst, itu adalah contoh akibat perusahaan hanya mementingkan kompetensi teknis, yang penting target tercapai.

Persoalan-persoalan seperti ini sering muncul yang sebenarnya hanyalah GEJALA bukan akar masalah, tahukah anda bagaimana proses pembentukan perilaku itu terjadi? Banyak orang berpengetahuan namun tidak menerapkan pengetahuaan yang diketahuinya, banyak training, outbound dan team building dilakukan tetapi mengapa sedikit atau hanya impact sesaat?

Untuk itulah diperlukan pemahaman yang lebih holistik dan mendalam oleh praktisi  yang mampu mengaitkan antara business strategi, business process, pembagian dan pengelompokan fungsi, struktur organisasi, penerapan sistem, gaya kepemimpinan, demografi karyawan dan tata nilai yang berlaku, semua ini saling berhubungan, sama seperti anatomi tubuh manusia, satu terganggu maka akan menganggu organ yang lain, puncaknya adalah muncul gejala, sayangnya banyak orang hanya mengobati gejala namun sebenarnya memperparah keadaan dalam jangka panjang..

Lah koq rumit amat, bagaimana kaitan ini dengan outbound? Training, coaching, outbound, team building hanyalah tools untuk mencapai tujuan dan bukanlah tujuan itu sendiri, singkatnya ketika anda merasakan ada gejala team work yang lemah, kurang rasa memiliki, kurang disiplin dan tanggung jawab atau apapun gejalanya… melakukan outbound apapun yang di janjikan, apalagi oleh vendor yang sebenarnya adalah pemandu games, karena pengalaman membawakan games kemudian menjanjikan bisa menyelesaikan masalah ini, siap-siap anda hanya buang duit…

Kalau begitu bagaimana pendekatannya?, kembali pada konsep membangun KOMPETENSI, masalah muncul karena kurangnya kompetensi tertentu, termasuk kompetensi soft-skill, artinya harus ada komponen : Pengetahuan, Ketrampilan dan Attitude yang terbentuk, sehingga padukan ini dalam anda merancang program, outbound hanyalah bagian dari keseluruhan program, barangkali diagram dibawah ini bisa menggambarkan lebih mudah :

 

paket-outbound

Menambah pengetahuan, menerapkan menjadi ketrampilan dan melakukannya dengan mindset yang tepat

 

Pendekatan OUTBOUNDUCATION adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berangkat dari Lembaga Konsultan manajemen dan pelatihan Soft-Skill dalam group Metapro Indonesia, dari pengalaman melakukan people transformasi dibutuhkan metode yang bukan hanya mengoptimasi otak kiri saja namun juga belahan otak kanan

Dalam mencapai hal itu di butuhkan design program yang berbeda, suasana pelatihan haruslah menyenangkan, refresh dan tidak konvensional hanya searah, dengan teknologi Neuro-Lingusitic Programming dan teknik sejenis maka lahirlah training dengan simulasi outdoor, games dipilih secara cermat untuk memudahkan peserta memahami materi yang diberikan, jadi bukan gamesnya dulu namun apa topik atau materi yang ingin diinstall ke bawah sadar peserta barulah di rancang program yang sesuai.

Sehingga Outbounducation bisa dilakukan untuk membangun kompetensi dalam suasana fun yang edukatif, bisa dikombinasi dengan metode lain seperti FIREWALK, HIPNOSIS atau Sesi Motivator, bergantung kebutuhan dan budget yang tersedia

Untuk inspirasi bagaimana Outbounducation ini dilakukan?, silahkan klik tautan di bawah ini :

Outbound training Jakarta

Paket team building

Premium Outbounducation program

Paket Outbound untuk Executive 

Pelatihan Leadership 

Training kepemimpinan efektif

 

Hubungi tim marketing kami, hanya dengan mengklik tautan WA ICON berwarna hijau di bawah ini, dan dapatkan promo Jasa Event Organizer : Paket Program dan Jasa EO Outbound dalam satu paket, sehingga praktis, mudah dan hemat.