Paket Outbound yang sedang trend

Paket outbound yang sedang trend adalah kombinasi “Training Softskill” yang menggunakan outbound sebagai simulasi penyampaian pesan, berbeda dengan tradisional outbound yang penting gamenya fun.

Paket outbound jenis ini sekarang makin diminati oleh perusahaan yang tidak mau hanya sekedar fun dan peserta pulang hanya dapat capai saja, banyak yang terjebak dengan games yang di katakan sebagai sarana untuk mengambil pembelajaran

LIhat bagaimana paket outbound yang berbeda ini dilakukan oleh tim Outbounducation yang merupakan bagian dari MPI group yang merupakan lembaga konsultan dan pelatihan soft skill terkemuka di Indonesia :

paket-outbound

paket-outbound

paket-outbound

paket-outbound

paket-outbound

Sebagai contoh sebuah game yang dimainkan kemudian di kaitkan dengan debriefing biasanya peserta ditanya apa pelajaran yang didapat ? Silahkan anda amati umumnya komentar yang keluar adalah : Kerjasama tim, komunikasi yang efektif, kepemimpinan, koordinasi, kekompakan atau kebersamaan..

Sangat Generik, padahal semua games yang di mainkan secara kelompok pasti akan terdapat itu semua, arti nya sudah pasti terjadi, jangankan games apapun pekerjaan yang dilakukan secara kelompok pasti membutuhkan atau hal itu pasti terjadi, artinya pembelajaran sangat dangkal..

Biasanya hal ini dilakukan agar program paket outbound di approved oleh atasan karena seolah ada kontent nya, pada kenyataannya setelah selesai outbound jika peserta di tanya yang teringat adalah games nya yang seru saja…

Belum lama ini sebuah perusahaan kelas dunia di bidang Nutrisi mengadakan kegiatan Meeting nasional tahunan, disela-sela kegiatan ini kemudian di isi dengan Team buidling untuk meng Install Core values, jadi goalnya adalah bagaimana peserta paham bahwa menerapkan core values adalah formula sukses mencapai tujuan..

paket-outbound

paket-outbound

paket-outbound

paket-outbound

paket-outbound

paket-outbound

 

Inilah bedanya Paket outbound yang dirancang secara berbeda, silahkan lihat skema di bawah ini :

 

Paket outbound yang berisi pelatihan soft skill dalam bentuk team building ada beberapa tahapan pelaksanaan :

  1. Melakukan sesi organization rontgen dengan menginterview end user mulai dari senior manager hingga direktur dari divisi yang berbeda, tujuannya adalah untuk menggali tantangan dan kondisi saat ini serta apa yang di harapkan kedepan, dilakukan dengan metoda seven right.
  2. Mempelajari dokumen perusahaan (tentu setelah TTD NDA), : Business plan, visi, misi dan core values, termasuk materi sosialisasi yang pernah dilakukan, tujuan nya adalah untuk mengenali konteks nya secara tepat, metoda nya adalah data mining dan interview dengan tim HC.
  3. Mereview bersama rekomendasi program, menerima masukan dan melakukan fine tune agar program menjadi tepat sasaran, kemudian di lanjutkan dengan pembahasan rundown detail.
  4. Menerapkan core values menjadi perilaku artinya membangun kompetensi, artinya tidak seperti outbound tradisional yang langsung pilih games yang cocok dengan item core values, pendekatan kami berbeda, berangkat dari rumus membangun kompetensi : Pengetahuan yang di Trampilkan dan dilakukan dengan attitude yang sesuai seperti skema diatas.
  5. Sehingga program berisi Sesi inclass dan outdoor berupa team building, jangan dipikir sesi training inclass seperti pada umumnya, Sesi inclass di rancang dengan suasana outbound sehingga fun dan materi mudah di terima, disampaikan dengan metoda Neuro Lingusitic Programming.
  6. Mengapa perlu nasasumber master trainer soft skill? karena untuk menyamakan persepsi, menambah pemahamanan dan mengubah mindset agar core values muncul menjadi perilaku pada konteksnya nanti, termasuk juga “terapi” membuang hambatan mental yang muncul.
  7. Tahap selanjutnya setelah pengetahuan dan Mindset terbentuk barulah di aplikasikan dalam bentuk simulasi games
  8. Setelah kegiatan outbound ini peserta membuat continues improvement project, sebagai upaya untuk menerapkan perilaku yang sesuai dengan core values.
  9. Kunci suksesnya adalah ” battle on the table” persiapan yang sangat rinci, mengakomodasi input dari end user, memilih master trainer soft skill yang sesuai dan membuat simulasi games yang paling tepat untuk penyampaian pesan tetapi tetap dalam suasana fun yang menyegarkan.

 

Silahkan konsultasikan rencana perusahaan dengan tim marketing kami, cukup dengan mengklik icon WA dibagian bawah atau hubungi 08111-91-3355, kirimkan juga alamat emailnya untuk dapat kami kirimkan form kebutuhan sebagai dasar kami membuat program yang customized.

 

Kegiatan paket outbound dan contoh program outbounducation dapat di lihat di Youtube kami dengan meng klik tautan di bawah ini :

Outbound TrainingĀ 

Paket Team Buidling

Paket outbound

Paket gathering

Pelatihan Soft Skill

 

Bila perusahaan anda ingin praktis dan lebih hemat kami juga memiliki jasa Event Organization , sehingga tidak usah ribet membuang waktu untuk menghubungi banyak vendor, namun cukup sistem satu pintu, dari Lembaga pelatihan MPI Group kami sediakan master trainer Soft-skill dan Program outbound yang customized, dan tim Jasa EO Jakarta akan menghandle mulai dari persiapan hingga pelaksanaan…