Outbound Puncak

Outbound Puncak, paket berisi kegiatan outbound yang di customize dengan kombinasi Glass walk plus EO handling gratis, hubungi 08111913355, 081514894676.

Kawasan puncak meliputi wilayah yang sangat luas membentang dari Ciawi, Megamendung, Cisarua hingga Cipanas, berhawa sejuk dan terkenal dengan hamparan kebun teh dan pemandangan alamnya yang indah, belum lagi wisata kuliner yang memanjakan lidah.

Terdapat banyak pilihan lokasi yang tepat untuk kegiatan Outbound di Puncak, mulai dari konsep hotel, Villa hingga camping ground, salah satu hotel yang cukup sering dipilih oleh klien adalah Royal Safari Garden yang terletak di Jln Puncak – Cisarua Bogor, tidak jauh dari Taman Safari. (Silahkan klik untuk Peta Lokasi)

Hotel Royal Safari Garden termasuk hotel berbintang 4, dengan luas sekitar 13 HA, memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk Hotel dan bungalow, sejumlah 252 kamar, memang sangat cocok untuk kegiatan Employee gathering dengan keluarga, tersedia berbagai fasilitas seperti Basket Ball Court, Tennis in door dan out door, Kolam Renang, Play Ground, Mini Golf, Mini Bird Park, Kolam Pancing, Pendopo,Karaoke dan 9 Ruang Sidang.
Outbound-puncak

 

Pilihan klien kami memang tepat, untuk melakukan kegiatan selama 2 hari satu malam di tempat ini, Program kami siapkan untuk merespon kebutuhan peningkatan kerjasama team dan peningkatan pelayanan sebagai fungsi dari Diklat di sebuah Kementrian.

Kegiatan paket outbound puncak pada malam hari di isi dengan kegiatan personal transformation dengan simulasi Glass Walk, awalnya ingin melakukan fire walk namun mengingat cuaca yang sering berubah, berkabut dan hujan, untuk mendapatkan efek yang sama diputuskan melakukan glass walk.

Paket-outbound-puncak

Pada hari pertama kegiatan Outbound Puncak ini di isi dengan aktifitas outdoor, di awali dengan sesi pengkondisian dengan melakukan ice breaking untuk semua peserta, untuk menciptakan suasana fun dan tingkat partisipasi peserta, mengingat peserta rata-rata sudah berumur dipilih kegiatan yang bersifat Low impact.

Selanjutnya 150 peserta dibagi menjadi 6 Kelompok, dan ditugaskan untuk membuat identitas dan memilih ketua kelompoknya, dan dilanjutkan dengan lomba yel, dengan kriteria 3 K, Kreatif, Konten dan kompak, isi dari yel harus menyertakan Moto kerja dan Nilai – Nilai Kementerian.

Tahap selanjutnya adalah tim kompetisi, dengan berbagai games ringan yang fun, seperti Virtual Soccer, Hampering number dan Customer satisfaction, games yang ringan namun penuh dengan pesan pembelajaran, peserta berdiri berbanjar kemudian peserta yang paling depan mencari barang sesuai permintaan customer dan mentransferkan nya secara estafet ke belakang dengan waktu tercepat, barang sesuai yang diminta harus dalam keadaan utuh, seru dan fun.

Games rotasi dipilih yang kira-kira mendekati konteks pekerjaan, seperti games follow the leader, silent geometri dan fire brigade.

Outbound-puncak

Pada program Outbound Puncak kali ini kami kombinasi dengan Glass walk sebagai simulasi dari personal transformation, kegiatan ini bukan untuk membenturkan kekuatan kaki manusia dengan beling bukan untuk gagah-gagahan namun benar-benar sebagai simulasi, fokus pada tujuan dan menghadapi hambatan disetiap langkahnya.

Proses simulasi glass walk, diawali dengan sesi in-class untuk memahami bagaimana otak kita bekerja memproses informasi dan perintah yang kita berikan, belajar bagaimana membuat goal yang bisa dimengerti dan direspon oleh otak secara benar

Goal atau tujuan yang baik adalah yang bersifat sensory base artinya sangat spesifik dan memiliki alasan kuat untuk mencapainya baik alasan yang bersifat rasional maupun emosional, tujuan yang baik bersifat ekologis, singkatnya bila tujuan itu tercapai tidak ada yang dirugikan dan syarat lainnya adalah upaya mencapai tujuan itu dapat dilakukan sendiri.

Kekuatan fokus terhadap tujuan adalah kunci dari pengalihan pikiran terhadap tantangan yang harus dihadapi, sesuai dengan konsep 3P, Pain-Pleasure Principle, artinya bila reward yang didapat dari pencapaian tujuan jauh lebih besar dan bermakna maka pain tidak menjadi terasa.

Berjalan diatas gelas dengan aman harus mengikuti SOP yang ketat, seperti jalan selangkah demi selangkah menempatkan telapak kaki pada posisi yang tepat barulah melangkah lagi, ini sama artinya fokus pada tujuan jangka panjang, namun tetap fokus pada setiap langkah yang dilakukan.

Hamparan gelas yang disiapkan adalah untuk 10 langkah kecil, terdiri dari pecahan gelas dari botol bekas yang hampir sama bentuknya seperti botol kecap atau bir yang berwarna hijau, dengan ukuran tertentu dan di susun dengan ketebalan tertentu, inilah rahasianya mengapa berjalan diatas gelas menjadi aman.

Ketika peserta berhasil melakukan 10 langkah hingga mencapai tujuan, telapak kaki langsung dibersihkan dengan kuas agar sisa-sisa pecahan beling kecil tidak terus menempel dan melukai telapak kaki, dilanjutkan dengan Anchoring untuk menancapkan tujuan ke bawah sadar.

Outbound-puncak

 

Simak video clips di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut ;

Paket Outbound Puncak 

 

Untuk konsultasi bagaimana menyusun paket outbound dengan budget terbatas atau customize silahkan hubungi Hot line service kami di 0815-1489-4676, tim kreatif kami ada di lokasi :

OutboundDucation

 

Selain Outbound Puncak, kami juga menyediakan paket lain seperti :

Outbound Sentul

Outbound Bogor

Outbound Bandung