Outbound Training

Outbound Training, Outbound yang refresh dan fun plus berisi materi atau pesan dengan teknologi mind power, Pesan masuk ke bawah sadar secara lembut, hubungi 08111913355, 081514894676.

Konsep ini dikenal dengan OutboundDucation, edukasi dalam suasana outbound yang fun dibawakan oleh master trainer soft skill berpengalaman dengan teknologi Mind power sehingga pesan mudah dicerna dengan contoh-contoh yang sangat sensory based, kontekstual dan mempercepat proses pembelajaran.

Outbound-training

OB Training 2

Program Outbound Training ini dapat dikombinasi dengan program lain seperti Rafting, Paint ball, Firewalk, Hypnosis, Sesi Motivational dll. Yang terpenting anda tentukan lokasi nya apakah yang berjarak relative dekat seperti Outbound JakartaOutbound Sentul atau Outbound Bogor dan bila lebih dari satu hari anda dapat memilih misalnya Outbound Puncak atau Outbound Bandung.

Teknologi Mind power adalah tool yang sangat powerful untuk penyampaian pesan secara sensory based, mengoptimalkan pintu masuk Visual, Auditory dan Kinestetik, membuka sekaligus tiga gerbang masuknya informasi sehingga lebih mudah dicerna dan dimengerti dan masuk ke bawah sadar dengan soft.

Outbound-training

outbound-training

Dapatkan diskon menarik hanya dibulan ini, hubungi : 0815.1489.4676 | 0811.191.3355

Untuk membantu memudahkan anda merancang outbound yang berkualitas silahkan anda pilih, berbagai paket outbound training di beberapa lokasi seperti yang kami tawarkan di bawah ini :

Outbound Training

  1. Outbound Training Jakarta
  2. Outbound Training Bogor
  3. Outbound Training Puncak
  4. Paket Outbound Training

Paket artinya kami menyediakan bukan hanya materi training soft skill dan Program outbound namun juga Team Event Organizer untuk mengatur jalannya acara dan keperluan peserta. Bila anda memilih paket outbound yang kami tawarkan maka anda mendapat berbagai bonus dan EO handling gratis.

 

Trend saat ini mengkombinasikan Training Soft skill dengan Outbound / Outbound Training

Kegiatan outbound banyak dilakukan oleh perusahaan sebagai sarana untuk refreshing para karyawan yang penat dengan beban kerja yang tinggi sehingga membutuhkan suasana baru yang segar dan fun.

Banyak juga yang menjadikan kegiatan outbound ini sebagai program tahunan untuk karyawan sebagai bentuk insentif dan perhatian dari perusahaan, biasanya mereka memilih kegiatan outbound yang low impact atau ringan tidak menyedot energi fisik yang penting fun.

Tidak jarang mereka yang berniat melakukan outbound hanya bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan komunikasi antar karyawan artinya tidak ada tema atau pesan apa-apa, dan lebih memilih dan mencari games yang fun dan lucu, yang penting peserta happy dan panitia tidak kena semprot atau komplain dari peserta, ini jenis outbound yang paling umum, mudah dilakukan dan murah.

Namun banyak juga perusahaan yang meminta program outbound bukan hanya untuk fun namun untuk menyampaikan pesan dari manajemen atau tema tertentu, seperti karyawan harus fokus untuk meningkatkan produktifitas dan menjaga kualitas, ini jenis outbound yang sering ditawarkan oleh provider untuk meningkatkan nilai tambah program outbound dimata klien.

Bahkan sekarang sering perusahaan membutuhkan trainer yang bisa membawakan materi dalam suasana outbound, Sekarang pola ini menjadi trend di perusahaan besar, karena dengan demikian bisa menghemat budget, dua bentuk kegiatan dijadikan satu.

Biasanya Perusahaan sudah mempunyai kebutuhan spesifik misalnya ingin mensosialisasi Core values yang baru atau ingin membangun Service Excellent Culture dengan peserta semua level, namun ingin bentuk training yang tidak membosankan dan membuat peserta fun, inilah yang dikenal dengan Outbound Training.

Artinya bukan Outbound yang berisi training ecek-ecek hanya sekedar tempelan, namun berangkat dari kebutuhan training soft skill dan mencari master trainer yang mampu dan tepat untuk membawakan materi, namun dikombinasi dengan kegiatan outbound yang terintegrasi dengan materi.

Konsep ini sangat berbeda dengan persepsi outbound yang selama ini ada, sebagai contoh, belum lama ini team Outbound Training kami di minta untuk melakukan Installing Core values yang baru dengan cara di Hypnosis, mereka hanya menyediakan satu sesi maksimal 2 jam antara jam 3 – 5 Sore, mereka pikir dengan proses ini tujuan akan tercapai.

Mereka pikir dalam waktu hanya 2 jam dengan Hypnosis bisa menghasilkan keajaiban dan mengubah pikiran dan perilaku karyawan dalam sekejab, kondisi ini menunjukkan keterbatasan pemahaman tentang konsep hypnosis dan proses pembentukan perilaku manusia.

Event ini dilakukan saat Business review meeting dan membuat action plan, kemudian dihari terakhir diisi dengan kegiatan outbound dan sore hari dengan sesi hypnosis, manajemen menginginkan agar minimal para karyawan pulang dari event ini sudah hafal dangan butir2 Core values dengan cara di hypnosis…

Kami lakukan edukasi bahwa untuk mencapai tujuan ini harus satu paket, dari pada melakukan outbound yang sekedar hura-hura dan fun kemudian training core values dan hypnosis, mengapa tidak dijadikan satu paket saja, akhirnya mereka setuju untuk melakukan program OutboundDucation, meskipun hanya satu hari saja.

Konsep program dirancang oleh master trainer soft skill profesional dengan teknologi Mind power atau NLP (Neuro Linguistic Programming) dan installing core values nantinya dengan Hypnosis.

Susunan program mengalami penyesuaian dari ageda semula, agar semakin efektif dalam pemanfaatan waktu dan efektifitas mencapai tujuan.

Sesi 1 : In-class, Ice breaking, pembentukan kelompok dan pengenalan Password kegiatan yang berisi Core values, butir-butir core values diurai dengan contoh-contoh yang sensory based sehingga mudah dimengerti dengan teknik Kinestetic Anchoring, dijamin peserta langsung hafal, setelah itu dilakukan lomba yel -Yel

Lomba yel ini bukan seperti yang anda bayangkan hanya karena pernah ikut outbound, Yel-yel dilombakan dengan Kriteria 3 K, Kreatif, artinya menggunakan gerak dan lagu yang menarik, Kompak, artinya dilakukan oleh semua anggota kelompok secara kompak, semua harus bisa dan yang paling penting adalah, Yel berisi Core values.

Outbound-training

Sesi 2 dan Sesi 3, Berisi kegiatan Outbound, Games dipilih secara cermat untuk bisa menyampaikan pesan sesuai butir-butir Core values, low impact namun fun dan memberdayakan, dibawakan oleh instruktur yang telah ditraining terlebih dahulu untuk membawakan games dengan instruksi yang telah disiapkan secara khusus yang berisi Core values.

Meskipun barangkali anda pernah memainkan games ini, namun dengan instruksi yang berbeda dan modifikasi, peserta akan merasakan bahwa games ini refleksi dari kegiatan mereka sehari-hari. sehingga terasa sangat kontekstual dan semakin yakin bahwa core values ini sangat bisa diterapkan dalam kerja-sehari-hari.

Outbound-training

Pada Sesi 1 hingga 3 ini peserta sudah semakin aware dan hafal dengan Core values bahkan sudah semakin menyadari bahwa core values ini mudah di terapkan dalam perilaku sehari-hari melalui berbagai pengulangan seperti setiap masuk pada games baru mereka diminta untuk melakukan yel-yel terlebih dahulu, bila salah dalam penyampaian core values maka harus mengulang lagi, secara tidak langsung core values semakin nancap di benak mereka, inilah contoh bagaimana Outbound Training ini di rancang secara cermat dan sangat customized.

Sesi 4, Instaling core values dengan metoda Hypnosis dilakukan didalam kelas, setelah lelah berkegiatan dilapangan, peserta lesehan didalam kelas dan melakukan latihan pengenalan pikiran sadar dan bawah sadar dengan penjelasan dan contoh yang sederhana hingga mereka mengerti.

Tahap selanjutnya adalah melatih peserta untuk bisa mengendalikan pikiran dan niatnya untuk berpindah dari pikiran sadar kebawah sadar dengan berbagai teknik latihan tertentu, hingga mereka benar-benar bisa melakukan dan masuk ke fase relaksasi yang sangat santai, lepas dan dalam.

Barulah pada tahap relaksasi ini diberikan sugesti yang berisi Core values dengan rangkaian kalimat yang di tata secara cermat sehingga tercipta nuasa komunikasi yang sangat persuasif, sehingga bisa dipastikan setiap butir-butir core values ini masuk dengan lembut ke bawah sadar.

Outbound-Training

Bila anda perhatikan keseluruhan proses ini terintegrasi dari satu sesi ke sesi lainnya dan saling memperkuat, dua kegiatan dapat dijadikan satu, yang tadinya outbound biasa, dengan konsep Outbound Training dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk pre installing core values dan  pada sesi training pemahaman lebih lanjut tentang makna core values diperkuat dengan Hypnosis.

Hasilnya sesuai target yang di inginkan, bisa dipastikan semua peserta hafal dengan butir-butir core values, selanjutnya ditempat kerja tim HR membuat program untuk menjaga dan memastikan agar core values ini semakin tersemai, tumbuh dan berbuah ditempat kerja, tugas tim Outbound training adalah menanam.

Untuk Informasi lebih detail silahkan hubungi tim marketing kami di : 0815-14894676 yang berada di Lokasi :

OutboundDucation

 

Bisa juga anda melihat video clips berbagai contoh kegiatan Outbound Training ini di :

Youtube : OutboundDucation