Outbound Bandung

Outbound Bandung, menyelenggarakan program outbound training secara tailor made atau Paket Outbound istimewa dengan harga sesuai budget, hubungi 08111913355, 081514894676.

Apakah anda pernah menyelenggarakan kegiatan meeting plus outbound di Bandung ?, persepsi tentang Bandung biasanya tidak jauh dari kemacetan lalu lintas, wisata kuliner dan factory outlet, menuju lembang pemandangan indah berhawa sejuk banyak tempat untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga, Bila anda punya waktu 3 hari dua malam untuk menyelenggarakan event, Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat.

Banyak pilihan lokasi untuk kegiatan Outbound di Bandung, umumnya bukan ditengah kota namun disekitar kabupaten Bandung, seperti Lembang,Cikole atau Ciwidey, ada pilihan resort, camping ground atau vila, seperti Lembah Bogenville Resort, Vila teratai, Jayagiri resort, Patuha Resort, Lembang Asri Resort, The Radiant, Green forest Resort atau Grafika Cikole.

Secara umum, semua lokasi ini banyak diminati oleh klien karena dukungan fasilitas yang memadai, mulai dari ruang meeting dan aula, kamar tidur yang resik, kapasitas daya tampung yang lumayan besar, dan tersedia lapangan untuk kegiatan Outbound, hampir disemua tempat ini menyediakan tim fasilitator untuk memandu kegiatan outbound secara basic, mereka cukup terlatih menginstruksikan games yang fun, namun memiliki kemampuan mengulas konten sangat terbatas, dapat anda pilih bila hanya mencari suasana fun games.

lokasi-outbound-bandung

 

Transformational Leadership with mind Power

Outbound Bandung, memiliki tim yang lengkap seperti tim Event organizer profesional untuk menghandle peserta, tim kreatif untuk merekomendasi program outbound, tim marketing dan yang terpenting juga memiliki network luas dengan para narasumber atau master trainer soft-skill untuk merancang program outbound training yang berbobot atau berisi materi untuk kompetensi tertentu.

Sebuah perusahaan kelas dunia menghubungi kami untuk merancang kegiatan training yang tidak membosankan yang mengkombinasikan kegiatan dikelas dan dilapangan, tujuannya adalah untuk membangun kemampuan Kepemimpinan transformational para manager.

Kami rekomendasikan Outbound Bandung ini dilakukan dengan konsep OutboundDucation, para manager ini biasa bekerja dalam tekanan dan beban yang tinggi, mengapa tidak dibuat program yang refresh namun mampu menyampaikan pesan secara efektif. Topik Leadership adalah topik yang sangat umum, sering perusahaan mengadakan pelatihan kepemimpinan yang bersifat generik yang belum tentu cocok dengan konteks industri dan perusahaan.

Leadership pada dasarnya dapat dibagi menjadi 4 kelompok besar : Kepemimpinan berdasar pendekatan Sifat atau karakteristik, Berdasar pendekatan perilaku kepemimpinan, Berdasar kepemimpinan transaksional dan Terakhir adalah berdasarkan pendekatan transformational.

Coba renungkan kembali pengalaman anda mengikuti training kepemimpinan, pendekatan mana yang sebenarnya dipakai, lebih sering adalah karateristik karena sifat kepemimpian yang universal, bahkan ada yang merumuskannya menjadi beberapa habit, bila untuk memenuhi kebutuhan individual training kepemimpinan semacam ini bagus diikuti sebagai reference berperilaku kepemimpinan.

Namun bagi perusahaan dengan identitas dan karakteristiknya yang khas, apakah masih perlu mengambil ciri kepemimpinan dari luar yang bersifat umum?, mengapa tidak perkuat perilaku kepemimpinan berdasar nilai-nilai dan budaya perusahaan yang selama ini berlaku, sebagai pemimpin memiliki kewajiban untuk memperkuat budaya dan identitas perusahaan sebagai Competitiveness.

Ambil contoh perusahaan kelas dunia seperti GE, dibawah kepemimpinan CEO yang sangat legendaris ini GE mengalami pertumbuhan dan kembali menjadi perusahaan yang disegani diseluruh dunia. Benchmark yang bisa kita lakukan dari GE adalah Jack Welsh membagi leadernya menjadi 4 kelompok dengan menggunakan dua sumbu yaitu Performance tercapai atau tidak dan Proses mencapainya berdasar Core values atau tidak.

Kelompok 1: adalah para leader yang high perform dan menunjukan perilaku sesuai core values, kelompok 2 : Tidak perform namun berperilaku sesuai core values, kelompok 3 : perform namun berperilaku tidak sesuai core values dan kelompok 4 adalah : Leader yang non perform dan tidak berperilaku sesuai core values.

Apa yang dilakukan oleh JW, Kelompok 4, force to resign, kelompok 2 dan 3 diberi kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki dan yang dipromosikan atau mendapat kesempatan tanggung jawab lebih besar tentu adalah kelompok 1 ini, JW sangat memahami, Core values sangat penting sebagai dasar pembentukan perilaku, perilaku yang dipertahankan oleh sistem dalam perusahaan, bisa menjadi karakteristik dan ujungnya adalah Budaya dan Identitas perusahaan, inilah yang sulit ditiru oleh kompetitor.

lokasi-outbound-bandung

Membangun kompetensi transformational leadership membutuhkan pengetahuan tentang konsep untuk itulah diperlukan sesi In-class, tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi tentang kepemimpinan transformational, apa, mengapa dan bagaimana melakukannya? Sesi ini di bawakan oleh master Trainer soft-skill yang sangat berpengalaman sehingga suasana menjadi cair, fun dan refresh.

Kompetensi dibangun atas dasar 3 hal : pengetahuan, ketrampilan dan sikap, artinya dimulai dari pengetahuan yang memadai, kemudian pengetahuan ini diterapkan atau dijalankan hingga menjadi trampil dan semua proses ini dijalankan dengan sikap yang benar, contoh sederhana, bahkan untuk menjadi sopir sekalipun memerlukan pengetahuan, tentang jalan, rambu lalu lintas dll, Perlu ketrampilan mengendara dijalan sempit, banyak kendaraan lain, macet di tol, trampil melakukan perbaikan kerusakan mesin ringan dst, namun apa jadinya bila semua itu tidak didukung oleh sikap yang benar? Emosional dan tidak sabaran, apa akibatnya terhadap penumpang?

Outbound Bandung dirancang oleh master trainer soft-skill yang berpengalaman melakukan transformasi diberbagai perusahan.

lokasi-outbound-bandung

Rekomendasi Outbound Bandung untuk melakukan OutboundDucation adalah tepat sekali, Edukasi dilakukan dalam kelas, diterapkan dengan games outbound dan pembentukan mindset baru dengan teknologi Mind power. Outcome sesi in-class adalah kesamaan persepsi tentang apa, dan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang mampu membawa perubahan secara efektif.

Perilaku kepemimpinan transformational ini diselaraskan dengan Core values perusahaan sehingga contoh perilaku menjadi sangat kontekstual, pada saat workshop setiap kelompok membuat contoh perilaku dari fungsi atau departemen yang berbeda. dan kelompok lain memberikan feedback dan validasi bahwa itu adalah bentuk perilaku yang sesuai dengan core values untuk departemen yang dimaksud, dengan demikian terbentuk keyakinan bahwa core values ini dapat diterapkan dalam bentuk perilaku sehari-hari disetiap bagian atau departemen.

Karena posisi mereka adalah leader maka wajib hukumnya mereka menjadi role model bagi tim nya, dan ini sekaligus menjadi pembuktian kemampuan Self leadership masing-masing manager, sebelum memimpin tim dan membawa perubahan ke arah yang di inginkan, kalau disimak proses nya bukankah ini adalah bentuk lain dari Revolusi Mental di tempat kerja?

lokasi-outbound-bandung

Sesi outbound juga seru dan fun, games dipilih secara cermat untuk mengoptimasi setiap butir core values, sebagai contoh ada satu games yang diberi nama, the power of vision, peserta diperlihatkan sebuah gambar, kemudian diminta untuk menyusun blok kubus hingga menyerupai gambar yang dimaksud, seperti permainan puzzle namun ini dalam bentuk blok kayu, tentu saja gambar didesign sesuai dengan visualisasi tujuan perusahaan.

Slide diatas memberi gambaran bagaimana Agenda Outbound Bandung ini dilaksanakan, tentu tidak terlalu detail namun bisa menjadi inspirasi pada saat perusahaan anda merancang kegiatan yang sama, pada silabus asli kami cantumkan tujuan, manfaat dan metoda di setiap sesi, dan bagaimana membuat final project yang melibatkan semua peserta.

Inilah yang membuat Outbound Bandung dengan konsep OutboundDucation menjadi berbeda, karena outbound dimanfaatkan sebagai sarana praktek dari pengetahuan yang didapat dari sesi dikelas dan Perubahan mindset dibentuk dengan teknologi mind power, sehingga Transformational Leadership dari konsep yang general menjadi specific karena di align dengan core values.

Bila and ingin mengetahui lebih lanjut tentang materi outbound training soft skill yang lain silahkan klik tautan dibawah ini :

Youtube : OutboundDucation

Untuk konsultasi gratis silahkan hubungi : 08111-91-3355, tim kreatif kami ada di base camp di lokasi : OutboundDucation

Selain Outbound Bandung, kami juga menyediakan pilihan lokasi lain seperti :

Outbound Jakarta

Outbound Sentul

Outbound Bogor

Outbound Puncak